Membuka Dua Situs Dalam Satu Tampilan  

Posted by crowlink in

Tips Browser – Membuka Dua Situs Dalam Satu Tampilan

Akhirnya setelah sekian lama tidak posting, saya bisa juga menyempatkan untuk menambah catatan kecil di blog saya ini, sibuknya kegiatan menjadikan aktivitas online saya terhenti, namun disela-sela kesibukan saya yang lumayan padat saya akan coba terus berbagi dengan tips-tips atau trik-trik yang mungkin sebagian tips tersebut sudah tidak asing lagi, namun siapa tahu masih banyak orang yang membutuhkan tips-trik dari blog saya ini. Setelah berbagi tips klasik mempercantik tampilan google.com kali ini saya akan berbagi tips unik yang lumayan kreatif, menurut saya pribadi yaitu membuka dua situs dalam satu tampilan browser saja.
Teori ini mirip dual sim dalam handphone yaitu dua sim bekerja bersamaan dalam satu handphone, jadi dengan satu halaman browser kita bisa membelah browser tersebut menjadi 2 bagian tentunya dengan isi situs yang berbeda. Saya sendiri agak sedikit bingung menjelaskannya, oh yah browser yang saya gunakan untuk mencoba tips ini yaitu mozilla firefox, saya belum mencoba di berbagai browser lainnya.
Tips browser membuka dua situs dalam satu tampilan ini menggunakan bantuan javascript, langkah-langkahnya gampang sekali, Anda cukup copas script dibawah ini, ke address bar browser mozilla firefox-nya, bingung dengan istilah address bar, itu lho tempat menulis alamat URL sebuah situs setelah copas diakhiri dengan enter :
script membuka dua situs dalam satu tampilan browser
Setelah enter maka akan muncul pop up yang berisikan perintah memasukan URL 1, silahkan isi lengkap situs pertama yang ingin ditampilkan, contoh : http://bamznyubi.co.cc, setelah di ok atau dienter akan akan muncul perintah memasukan URL 2, sama seperti tahap sebelumnya silahkan masukan URL lengkap situs kedua yang ingin kita tampilkan, contoh : http://www.babamz.com, diakhiri dengan OK atau enter dan lihat sendiri hasilnya.
Hasil akhir dari javascript ini adalah membuka 2 situs sekalian dalam 1 tampilan dan membaginya secara rata, dan kedua-duanya bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Semoga saja tips browser mozilla firefox ini bisa bermanfaat.

This entry was posted on Friday, October 1, 2010 at 3:49 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment